Senin, 21 Oktober 2024

Para Peri Laut - L. Frank Baum


Penulis: L. Frank  Baum

Penerjemah Titik Andarwati

Editor Setyaningsih

Cover Satriya Adhi

Isi 228 halaman Kertas Bookpaper 58 gram 

Cetakan I, 2024

Genre: Sastra

Ukuran 13 cm x 20 cm

Harga 75.000


"Tak seorang pun yang pernah melihat putri duyung dan tetap hidup untuk menceritakan kisah itu," kata kapten Bill.

“Mengapa tidak?” tanya Trot sambil menatap wajah pelaut tua itu. "Putri duyung adalah makhluk yang paling indah. Mereka memiliki bentuk seperti wanita cantik sampai ke pinggang, dan separuhnya lagi seperti ikan dengan sisik-sisik hijau, ungu, dan merah muda. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang menyentuh hati orang-orang, memikat hati seperti sihir. Orang-orang itu pun akan terjun ke dalam ombak agar bisa mendekati mereka. Tapi putri duyung tidak punya hati, Trot, sama seperti ikan. Mereka tertawa ketika orang-orang yang malang itu tenggelam. Itu sebabnya aku bilang, dan itu benar, kalau tak ada yang pernah melihat putri duyung dan tetap hidup untuk menceritakan kisahnya.” 

“Tak seorang pun?” tanya Trot. 

“Tak seorang pun.” 

"Selamat pagi, Mayre,” sapa sebuah suara manis.Trot tersentak dan melihat sekelilingnya dengan takjub. Kapten Bill menatap dengan mata yang agak melotot ke suatu tempat di belakang punggung Trot, dan dia sedikit bergetar. Dari air biru itu, muncullah wajah cantik yang di sekelilingnya terurai rambut pirang yang panjang.


L. Frank Baum adalah penulis Amerika yang tenar karena karyanya The Wizard of Oz. Sepanjang hidupnya, ia telah menulis 41 novel (tidak termasuk yang hilang dan tak diterbitkan), 83 cerpen, 200 puisi, dan 42 naskah drama. Salah satu naskah terbaiknya adalah The Sea Fairies.


Tidak ada komentar: